Berita Terkini

Kabupaten Malang Kembali Meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016
02-02-2017 00:00

Penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas dan Angkutan Kota Sedang yang diberikan kepada Kota Kepanjen. Ceremonial Penerimaan Penghargaan diselenggarakan di Hotel Merlyyn Park Hotel Jakarta pada hari Selasa (31/1/2017).

 Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Jakarta : Kabupaten Malang kembali berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Kepanjen untuk kategori Lalu Lintas dan Angkutan untuk Kota Sedang. 

 

Ceremonial penghargaan diselenggarakan pada hari Selasa (30/1) di Hotel Merlyyn Park Hotel Jakarta yang dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi M.M. didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang Drs. Ek. Hafi Lutfi. MM. beserta Pejabat lain Pada Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang mengatakan, " Penghargaan WTN tersebut, atas penilaian yang dilakukan pada tahun 2016 lalu. Melalui penghargaan ini, Kabupaten Malang dinyatakan telah menerapkan standarisasi terkait lalu lintas,” Standarisasi lalu lintas yang baik diantaranya, keberadaan lampu lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas dengan kondisi yang baik. Kemudian keberadaan lampu dan rambu lalu lintas itu mudah terlihat seperti tidak tertutup pohon dan tidak terhalang baliho. Sehingga, pengendara bisa melihat lampu serta rambu-rambu lalu lintas tersebut dengan luasa.  “Selain itu, kami juga melakukan pemeliharaan lampu serta rambu lalu lintas tersebut. Sehingga, kondisinya dapat terjaga dengan baik,” Ditambahkannya bahwa penghargaan tersebut diraih atas kerjasama dari seluruh pihak, terutama masyarakat dan pengguna jalan. “Budaya masyarakat yang tertib beralulintas, membuat Kabupaten Malang meraih penghargaan WTN. Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta pengguna jalan,”. 

Sebelum Acara Ceremonial, Kepala Dinas Perhubungan Beserta Kepala Bidang Lalu Lintas dan Kepala Bidang Keselamatan melakukan Kunjungan Kerja dan Koordinasi ke Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dinas Perhubungan Kabupaten Malang disambut langsung oleh Sekretaris Kementerian Perhubungan dan juga para Pejabat setempat. Selain untuk bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut Dinas Perhubungan Menyampaikan aspirasi dan usulan-usulan untuk kegiatan dalam Bidang Perhubungan.

Selamat atas diraihnya Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 untuk Kota Kepanjen Kabupaten Malang. Semoga Kabupaten Malang bisa kembali meraih penghargaan-penghargaan bergengsi lainnya untuk tahun-tahun berikutnya.